Cari Blog Ini

Rabu, 31 Juli 2013

wordstar dan ms word




Wordstar
WordStar adalah aplikasi pengolah kata, diterbitkan oleh MicroPro International, awalnya ditulis untuk sistem operasi CP / M tetapi kemudian porting ke DOS, yang memiliki pangsa pasar dominan selama awal hingga pertengahan 1980-an. Meskipun Seymour I. Rubinstein adalah pemilik utama perusahaan, Rob Barnaby adalah satu-satunya penulis dari versi awal program. Tapi mulai dengan WordStar 4.0, program ini dibangun pada kode baru yang ditulis terutama oleh Peter Mierau.

WordStar sengaja ditulis untuk membuat asumsi sesedikit tentang sistem yang mendasari mungkin, yang memungkinkan untuk dengan mudah porting di seluruh platform banyak yang tumbuh dan berkembang di awal 1980-an. Sebagai semua versi memiliki perintah yang relatif sama dan kontrol, pengguna bisa bergerak antara platform dengan mudah sama. Sudah populer, inklusi dengan komputer 1 Osborne membuat program menjadi standar de facto untuk banyak pasar pengolah kata.

Sebagai pasar komputer dengan cepat menjadi didominasi oleh PC IBM, ini desain portabel yang sama membuat sulit bagi program untuk menambahkan fitur baru dan mempengaruhi kinerjanya. Meskipun popularitas besar di awal 1980-an, masalah ini memungkinkan WordPerfect berlangsung WordStar sebagai pengolah kata de facto dari tahun 1985 dan seterusnya.

Ms word
Microsoft word adalah salah satu dari beberapa program aplikasi pengolah kata yangterdapat dalam paket program aplikasi microsoft office,yang sejak mulai di kembangka pada tahun 1983 sampai pertengahan tahun 2001.Microsoft word dikembangkan oleh perusahaan pembuat perangkat lunakternama didunia yaitu Corporation.dari generasi pertama microsoft word sampai generasi terkininya program ini selalu menjadi idola.
Microsoft Word atau Microsoft Office Word adalah perangkat lunak pengolah kata (word processor) andalan Microsoft. Pertama diterbitkan pada 1983 dengan nama Multi-Tool Word untuk Xenix, versi-versi lain kemudian dikembangkan untuk berbagai sistem operasi, misalnya DOS (1983), Apple Macintosh (1984), SCO UNIX, OS/2, dan Microsoft Windows (1989). Setelah menjadi bagian dari Microsoft Office System 2003 dan 2007 diberi nama Microsoft Office Word.

1.WORD STAR
Kelebihan:
Ø Word star mampu menggunakan modus non-document untuk menciptakan file texs ASCII tanpa kode format,dengan itu dapat membuat word star popular di kalangan programmer untuk menulis kode program.
Ø Menggunakan versi DOS pertama.
Ø Merupaka program pilihan bagi intelektual konservatif William F. Buckley Jr.
Ø Wordstar dapat dianggap sebagai antarmuka keyboard ketiga.
Kekuranagn:
Ø Word star memiliki perintah-perintah yang rumit dan harus di hafal karena tidak tersedianya menu yang memadai.
Ø Word star tidak mampu untuk memformat perubahan Ulang justifikasi baris saat teks diketikkan atau dihapus.karenanya paragraph harus di format ulang oleh sebuah perintah setelah proses perubahan selesai di buat.
Ø Banyak pengguna menemukan lebih mudah untuk memanipulasi blok dengan blok perintah daripada sisem Microsoft Word menyoroti dengan mouse.
Ø Antarmuka WordStar meninggalkan warisan besar.




A.      Kelebihan Microsoft Word 2010

1.       Fasilitas di dalamnya sangat lengkap karena sekarang ini Microsoft Word 2010 lah yang versinya paling tinggi pada saat ini.
2.       Saat pertama kali dijalankan Microsoft Office 2010 hanya membutuhkan 2 detik untuk masuk ke lembar kerja. Sedangkan untuk penggunaan ke-2 dan seterusnya, Microsoft Office 2010 hanya membutuhkan sepersekian detik untuk load ke lembar kerja.
3.       Ukuran file yang dihasilkan lebih kecil dibandingkan versi sebelumnya.
4.       Gaya tulisan yang semakin bervariasi dan juga tetap ada gaya tulisan dari Office 2007.
5.       Pengaturan naskah lebih mudah jika sudah menguasai Office 2007.

B. Kekurangan Microsoft Word 2010
1.  Lebih sulit karena programnya lebih tinggi lagi dari Microsoft Word 2007 sehingga lebih sulit digunakan apalagi yang sudah terbiasa dengan versi sebelumnya.
2.      Desain yang cukup sulit dan belum familiar bagi masyarakat.
3.     Tidak terdapat ‘Office Button’.
4.   Pengguna Microsoft Word versi sebelumnya (2000 dan 2003) perlu menginstal converter untuk dapat membuka file Office 2010.
5.       Tab kontekstual dan style gellery agak mengganggu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar